Jumat, 08 Oktober 2010

Syarat-syarat Iklan,,Tujuan Membuat Iklan,,Manfaat Pasang Iklan Online

syarat-syarat iklan adalah sebagai berikut
1. Bahasa Iklan
a. Menggunakan pilihan kata yang tepat, menarik, sopan, dan logis
b. ungkapkan atau majas yang digunakan untuk memikat dan sugestif
c. Disusun secara singkat dan menonjolkan bagian-bagian yang dipentingkan

2. Isi iklan
a. objektif dan jujur
b. singkat dan jelas
c. tidak menyinggung golongan tertentu atau produsen lain
d. menarik perhatian banyak orang.
dari syarat-syarat yang harus dipenuhi dalam pembuatan iklan maka harus diketahui juga pengertiannya.
Pengertian Iklan
a. iklan dapat diartikan sebagai berita pesanan (untuk mendorong, membujuk) kepada khalayak / orang ramai tentang benda atau jasa yang ditawarkan.
b. Iklan dapat pula diartikan sebagai pemberitahuan kepada khalayak / orang ramai mengenai barang atau jasa yang dijual dan dipasang di dalam media massa, seperti surat kabar / koran, majalah dan media elektronik seperti radio, televisi dan internet. Dari pengertian iklan tersebut dapat disimpulkan bahwa iklan dibuat dengan tujuan untuk menarik perhatian dan mendorong atau membujuk pembaca iklan agar memiliki atau memenuhi permintaan pemasang iklan.

Tujuan Membuat IklanKita sering melihat iklan, baik di media cetak ataupun media elektronik. Sesungguhnya setiap iklan memiliki tujuan yang berlainan. Ada iklan yang ditujukan untuk mengenalkan produk; ada yang bertujuan untuk mengingatkan orang akan sebuah merk; ataupun ada juga yang membujuk audiens untuk membeli produk yang ditawarkan. Berikut dijelaskan secara rinci tiga tujuan dari komunikasi periklanan. Tiga tujuan itu adalah sebagai berikut. (Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang strategi bisnis dan marketing management, silakan KLIK DISINI ).
Informing
• Menginformasikan pelanggan mengenai keberadaan suatu produk baru
• Memperkenalkan cara pemakaian baru dari produk tertentu
• Menyampaikan perubahan harga kepada pelanggan
• Menjelaskan cara kerja suatu produk
• Meluruskan kesan yang keliru
• Membangun citra perusahaan
Persuading
• Membentuk pilihan produk atau merek
• Mengalihkan pilihan ke produk tertentu
• Mengubah persepsi pelanggan terhadap atribut produk
• Mendorong calon pelanggan untuk melakukan pembelian
Reminding
• Mengingatkan pelanggan akan tempat-tempat pembayaran listrik
• Mengingatkan pelanggan untuk menggunakan listrik secara hemat
• Membuat pelanggan tetap ingat walau tidak ada kampanye iklan layanan masyarakat
Sementara itu perancangan isi atau materi iklan bisa mengacu pada tiga pendekatan. Tiga jenis pendekatan itu adalah sbb:

Rational Appeal (Daya tarik rasional)

• Beorientasi pada pemberian informasi yang bersandar pada fakta-fakta yang rasional
• Mengedepankan benefit fungsional dari suatu produk (ada value addedd yang nyata)
• Pesan menggambarkan mutu, nilai ekonomis, atau kinerja produk
• Contoh : iklan mobil panther yang mengedepankan nilai irit bahan bakar

Emotional Appeal (Daya tarik emosional)

• Beorientasi pada upaya untuk menggelitik aspek emosi dan perasaan (feeling) pelanggan
• Mengedepankan nilai prestise suatu produk; memiliki produk diasosiasikan dengan gengsi tertentu
• Contoh : iklan mobil BMW, atau sabun kecantikan LUX
Moral Appeal (Daya tarik moral)
• Beorientasi pada upaya menggugah nurani pelanggan akan hal yang baik/benar atau bermoral/tidak bermoral
• Sering digunakan dalam iklan layanan masyarakat, seperti bahaya narkoba, AIDS, dan kampanye anti korupsi

Manfaat Pasang Iklan Online

iklan online adalah cara mempromosikan sebuah produk di Internet dengan menggunakan berbagai fitur Internet. Dengan kedatangan internet, dunia bisnis telah menjadi digital dan orang lebih suka membeli barang-barang secara online, yang lebih mudah dan lebih cepat. Iklan online atau dikenal sebagai e-iklan memberikan dimensi baru dan daya tarik yang unik untuk produk, yang merupakan keuntungan tambahan.
Manfaat utama dari Pasang Iklan online lebih dari bisnis offline adalah keuntungan moneter, yang tidak dapat diperoleh secara lokal. Hal ini menyebabkan kemajuan besar dalam bisnis, yang merupakan tujuan akhir dari setiap pengusaha. iklan Online menawarkan spektrum yang luas dari pengakuan, yang tak tertandingi untuk setiap modus lain dari iklan.
iklan Online tidak memiliki keterbatasan waktu. iklan Online mengurangi biaya transaksi dan memberikan kontribusi terhadap laba perusahaan dan aman dalam persaingan terhadap pemasaran internasional. Pemilik jauh lebih puas karena bisnis aman lebih bermanfaat dan dapat diandalkan.
Tentu saja iklan online merupakan salah satu langkah maju atas orang lain dan membantu untuk mengikuti dengan cepat mengubah dunia. ‘Iklan Bayar-per-klik’ merupakan salah satu bentuk dari iklan dan merupakan cara yang efektif untuk promosi bisnis Anda.
Bentuk lain dari iklan online, yang mendapatkan popularitas, adalah e-mail dan itu telah menikmati pertumbuhan yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Karena ada perubahan tren pergeseran dari cetak ke online, iklan online akan terus tumbuh selama kemajuan teknologi.
Usaha kecil menemukan iklan yang menawarkan penayangan maksimum online dengan biaya minimal. Usaha kecil target klien ideal mereka dan menemukan bahwa iklan online adalah cara yang terjangkau iklan. iklan Online memberikan respon langsung, sehingga menguntungkan baik bagi konsumen dan penjual. Banner iklan menggambarkan dalam bentuk gambar dan sering dilihat di situs lalu lintas tinggi dan juga memberikan hyperlink kembali ke situs pengiklan. Harga bervariasi sesuai dengan jumlah iklan yang ditampilkan. Sponsor iklan lebih besar kemudian banner iklan dan mengandung cukup banyak teks dan ditempatkan pada ezines atau newsletter online. Harga bervariasi sesuai dengan jumlah pembaca newsletter.
Layanan dari badan iklan online telah membuat mereka untuk menjalankan kampanye dengan cara yang efektif dan lebih layak. Hal ini juga membantu para pemasar untuk mengawasi kinerja kampanye iklan, yang tidak mungkin dalam jenis media lainnya. Hal ini memungkinkan mereka untuk memodifikasi kampanye dengan menganalisis data sehingga menargetkan pelanggan. Agen iklan online menjamin jangkauan yang luas para penonton melalui server iklan pusat karena menggunakan jaringan iklan online. Kesimpulannya, iklan online adalah yang termurah dan efektif cara iklan yang sukses telah membuktikan potensinya.


http://www.kiwod.com/cerita-online/manfaat-pasang-iklan-online/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar