Jumat, 08 Oktober 2010

Satu Lagi Faktor Sukses Bisnis atau Wirausaha

hari ini saya ingin mengungkapkan lagi faktor sukses wirausaha atau bisnis. Ehmm apa itu? Oke, sebelum saya bercerita lebih lanjut, kita akan ngobrol-ngobrol dulu tentang Nafsu besar. Eh.. maksudnya kemauan besar. Visi besar biasanya haruslah diikuti oleh nafsu besar tadi, Maksudnya Visi besar yang membuat anda atau saya bergairah (maksudnya bukan anda dan saya berdua lantas jadi bergairah lh ya, haha.. Maksudnya, visi besar anda di bisnis yang anda bangun nantinya, saya yang di sini berperan sebagai tukang ceritanya aja, haha… kan bisnisnya bisnis anda. Saya bantu). akan menimbulkan kemauan kuat untuk mewujudkan visi besar itu. Jadi visi besar wirausahawan sukses haruslah diikuti “nafsu” kemauan besar. Nah, karena maunya besar, tentunya butuh tindakan. Apa yang dibutuhkan di sini?
Selain visi besar, beberapa wirausahawan atau pebisnis sukses, juga menekankan pentingnya berjiwa besar. Ya, Berpikir dan Berjiwa besar. Banyak orang gagal dalam bertindak mewujudkan visinya, karena tidak atau kurangnya berjiwa besar. Dalam proses membangun sebuah usaha, tentunya jalan tidaklah halus mulus. Jalan membangun usaha bisa saja berliku, berlobang, macet, ataupun longsor. Jalan pun kadang naik menanjak atau turun meluncur. Nah, dalam perjalanan ini, tentunya dibutuhkan berjiwa besar, bukan bertubuh besar, haha… “Anu” besar saja tidak cukup untuk mencapai kepuasan, eh, salah, maksudnya kesuksesan.
Jadi berjiwa besar perlu untuk mengiringi visi besar dan tindakan-tindakan kecil dan besar. Nah, kalau sudah, bagaimana kalau modal uangnya tidak ada? Berpikir besar udah, berjiwa besar udah. Tapi modal usahanya gak ada, gimana? Oke. saya akan cerita di artikel berikutnya tentang hal ini…. Ikuti terus cerita-cerita di blog UniversitasBisnis.com ini. Dan Oh ya, jangan lupa ajak juga sahabat-sahabat, teman, rekan, pacar, kenalan, musuh, untuk melihat juga blog UniversitasBisnis.com ini agar makin banyak orang mendapatkan “anu” besar (red : visi besar). ayo kita berbagi. Dengan berbagi, akan jauh diberi. Setuju? Kalau setuju, ayo pembaca, bantu saya membagikan cerita-cerita ini, dan suatu hari, saya yakin pembaca pun akan gantikan saya membagikan cerita-cerita di blog ini ataupun blog pembaca pemirsa.. yok, bagikan cerita ini ataupun blog ini. Bisa lewat link di bawah ini, atau emailkan. Bagikan juga link alamat web yang pemirsa dapatkan ketika mendaftar, jadi pemirsa, anda, sebagai pemberi informasinya.

http://universitasbisnis.com/satu-lagi-faktor-sukses-bisnis-atau-wirausaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar